Tulisan jalan

Galeri photo

Rabu, 06 Juli 2011

WISUDA MTsN PANGGUL TAHUN 2011

WISUDA PURNAWIYATA IV
MTs NEGERI PANGGUL
TRENGGALEK


Pagi-pagi sekali pada hari Kamis tanggal 19 Mei 2011 para Wisudawan dan Wisudawati MTs Negeri Panggul mulai berdatangan ke tempat start di 500 meter sebelah kiri gedung MTsN Panggul. Pukul 07.30 seorang Gitapati Marcing Band “Wahda Nada” telah memerintahkan anggotanya untuk bersiap-siap mengiringi perjalanan para wisudawan melangkah menuju gedung MTsN Panggul mengikuti prosesi Wisuda Purnawiyata ke IV arahan Aziz Luki Ahyar, S.Pd.I, M.SI yang ditunjuk Kepala Madrasah sebagai koordinator acara. Langkah demi langkah para wisudawan berbaris dengan tertib bersama iringan lagu sholawat nabi dari Marching Band kebanggaan madrasah bimbingan Bilal Kusyairi, S.Ag hingga ke pintu gerbang.

 Kemudian disambung alunan suara gamelan karawitan “Margo Seneng” bimbingan Ki Yudi Sunarto, S.Ag. M.SI. di ekstrakurikuler, mulai memasuki ruang prosesi wisuda yang disaksikan langsung oleh orang tua/wali wisudawan, tokoh masyarakat, Kakemenag Trenggalek bersama rombongan, Camat, Polsek, Koramil, UDP, Kepala Desa, Kepala SD/MI/SMP/SMA/SMK/MAN dan lain-lain kemudian wisudawan duduk ditempatnya masing-masing dengan tertib. 
Kepala Madrasah Drs. Nasib Subandi beserta Wakil Kepala Madrasah Yudi Sunarto, S.Ag. M.SI, Drs. Hadi Sutrisno, H. Anis Aminudin, S.Ag, dan Komarudin, A.Md. memasuki ruang wisuda dan duduk di panggung utama.

Tepat pada pukul 08.00 WIB dengan pukulan palu pimpinan, upacara Wisuda Purnawiyata IV dibuka dan terbuka untuk umum yang kemudian disambung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta yang diiringi paduan suara bimbingan Bajuri, S.Pd.

            Pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang diringi 3 orang sari tilawahnya bimbingan Yoyoh Nurbadriah, S.Pd.I benar-benar mengheningkan suasana acara tersebut, sehingga menjadikan acara ini semakin khitmat.
            Pukul 08.40 WIB para wisudawan yang berjumlah 152 anak melangkah maju satu persatu sesuai petunjuk pembawa acara yang menggunakan 3 bahasa, bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab menuju panggung utama untuk mendapat pengukuhan dari Kepala Madrasah dan para wakilnya. Prosesi ini memakan waktu yang cukup lama dan dilanjutkan pembacaan ikrar wisudawan dengan menggunakan 2 bahasa, Indonesia dan Inggris.

            Pelepasan Wisudawan, pesan-kesan Wisudawan, dan sambutan Kepala Madrasah melanjutkan acara berikutnya. Disambung sambutan dari Camat Panggul yang mendukung penuh acara tersebut dengan apresiasi yang sangat tinggi atas tampilan dan kreatifitas para siswa-siswi kelas VII dan VIII di acara awal sebelum prosesi wisuda dimulai, baik karawitannya, tari Samannya, maupun Kosidahnya . Bapak Mundir, S.Ag. sebagai wakil dari Kakemenag Trenggalek yang tidak bisa hadir dalam acara ini memberikan orasi ilmiah dengan tema “Implementasi Pendidikan Berbasis Karakter Madrasah”.



Pukul 11.40 WIB semua acara telah rampung dan ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Kyai Sumadi, dan kethokan palu Kepala Madrasah sebagai pimpinan prosesi Wisuda Purnawiyata ke IV MTs Negeri Panggul. Terakhir ramah tamah tamu kehormatan bersama dengan para ustadz dan ustadzah, sedangkan para wisudawan berpoto/perpose dengan orang tua/wali masing-masing.



Alhamdulillah tahun pelajaran 2010-2011 ini siswa MTs Negeri Panggul lulus 100 % dengan nilai yang sangat memuaskan dan menggembirakan, tidak ada nilai yang di bawah angka 7, tidak ada corat-coret baju seragam, tidak ada konvoi, semua berjalan tertib, aman, dan lancar. Mudah-mudahan MTs Negeri Panggul bisa mewujudkan Madrasah yang “Islami, Populis, Berkualitas”. (M. Wahyu R)

1 komentar:

  1. beRsama qiTa bisa boz...
    aYo...qiTa jadikan madRasah piLihan number 1 di hati masyarakat untuk mendidik puTra-putRinya...
    majuLah MTsN Panggul...menyongsong masa dePan yG Lebih teRang...Lebih menjanjikan...

    BalasHapus